Serba Serbi Bali

Belanja Souvenir dan Aksesoris (Aksesories) di Bali

Posted on: October 21, 2007

ab-008.jpgBelanja Souvenir dan Aksesories di Bali di Pasar Seni Sukawati atau bahasa pelanetnya “Art Market Sukawati”, hehe ini seh sebutan orang luar sono.

“Ok langsung aza. Pulau bali tentunya terkenal dengan seninya. Untuk itu saya akan berbagi sedikit mengenai berbelanja di Pasar Seni Sukawati. Sebelumnya saya cerita sedikit tentang Pasar Seni Sukawati. Pasar Seni Sukawati merupakan tempat atau pusat penjualan barang – barang kerajinan dari bali seperti souvenir, handicraft, aksesories, dan lainnya. Pokoknya kalo dateng ke Bali, rugi kalo nga mampir ke sini. Pokoknya di sana gudangnya barang2 seni dech. Wajib beli oleh – oleh di sana kalo berwisata kebali. Nah kalo mampir kesini mesti pinter belanja juga lho!! Nah masalahnya susah membedakan barang mahal dan barang murah. Tapi Pasar Seni Sukawati terkenal dengan barang2nya yang murah. Sebagai patokan belanja saya kasi sedikit bocoran, nah kalo belanja disana tawar aja setengah harga. Soalnya menurut pengamatan saya biasanya mereka ngasih harga awal 3-4 kali lipat dari harga pokoknya, tergantung barang apa yang anda tawar. Kalo pakaian baru sekitar 2 kali lipat mereka ngasi harga. Nah segitu bayangan yang saya kasi tau, jadi pembaca sudah ada bayangan harus nawar berapa.

Ok langsung aza. Pulau bali tentunya terkenal dengan seninya. Untuk itu saya akan berbagi sedikit mengenai berbelanja di Pasar Seni Sukawati. Sebelumnya saya cerita sedikit tentang Pasar Seni Sukawati. Pasar Seni Sukawati merupakan tempat atau pusat penjualan barang – barang kerajinan dari bali seperti souvenir, handicraft, aksesories, dan lainnya. Pokoknya kalo dateng ke Bali, rugi kalo nga mampir ke sini. Pokoknya di sana gudangnya barang2 seni dech. Wajib beli oleh – oleh di sana kalo berwisata kebali. Nah kalo mampir kesini mesti pinter belanja juga lho!! Nah masalahnya susah membedakan barang mahal dan barang murah. Tapi Pasar Seni Sukawati terkenal dengan barang2nya yang murah. Sebagai patokan belanja saya kasi sedikit bocoran, nah kalo belanja disana tawar aja setengah harga. Soalnya menurut pengamatan saya biasanya mereka ngasih harga awal 3-4 kali lipat dari harga pokoknya, tergantung barang apa yang anda tawar. Kalo pakaian baru sekitar 2 kali lipat mereka ngasi harga. Nah segitu bayangan yang saya kasi tau, jadi pembaca sudah ada bayangan harus nawar berapa.

Apa saja sie yang dijual di Pasar Seni Sukawati ?

“Menurut saya” disana dijual berbagai barang kerajian, pakaian, lukisan, aksesoris, dan susah disebutkan satuper satu. Tapi satu-satunya yang belum saya lihat di sini adalah furniture. Mungkin karena furniture memerlukan tempat yang luas, sedangkan kan di Pasar Seni Sukawati kan tempatnya sempit2. Setiap harinya, selain para pengunjung yang sengaja berbelanja oleh2, banyak sekali para pembisnis dateng ke Pasar Seni Sukawati untuk membeli barang kerajinan untuk mereka jual kembali dengan mengambil keuntungan. Jadi bisa dikatakan Pasar Seni Sukawati melupakan ladang bisnis yang lumayan bagus.

9 Responses to "Belanja Souvenir dan Aksesoris (Aksesories) di Bali"

Kalo mau promosi di bali bagusnya sih di http://www.balionline.biz

Saya ingin menetahui pasar Suka wati

Saya ingin memasarkan kerajianan yang saya kelola berupa Tas, Dompet dan dompet HP dengan corak Manik- manik yang pastinya sangat menarik sekali.

Pasar seni Sukawati bertempat di bali, tepatnya br Gelulung sukawat. Disana pusatnnya barang2 seni yang murah. Setiap hari libur.. di sana pasti macet oleh bus-bus yang membawa pengunjung yang liburan ke bali. Ini tempat yang tepat untuk membeli oleh2

Kalo mau memasarkan product anda silahkan pasang iklan anda di http://www.balionline.biz karena disana ada kategori Barang seni.
Selain di sana ada juga http://www.balionline.biz ini website pariwisata yang mengijinkan pengunjung untuk memasarkan productnya secara gratis di sini. Nga ada salahnya pasang iklan toh juga gratis. Itu juga menambah popularitas. Memang promosi itu nga bisa langsung laku yang penting pelan2 pasti bisa maju… Peace

hey.. salam kenal ya.. aku juga lg belajar jual souvenir bali..

salam kenal balik…..

I always love anything from Bali ^^

Salam dari kami pelaku kerajinan Rajapolah, Tasikmalaya.
Sukses selalu..!

Leave a Reply

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 404 other followers

